AC Milan & Everton Siap Tampung Thiago Silva

By ommed


nusakini.com - Bek sekaligus kapten PSG, Thiago Silva (35 tahun), akan meninggalkan Les Parisiens pada akhir bulan ini. Berkostum PSG sejak musim 2012/13, kontrak Silva akan berakhir pada 30 Juni mendatang. 

Seperti dilansir dari media Prancis, L'Equipe, Senin (8/6), Silva telah ditelepon direktur olahraga PSG, Leonardo, bahwa kontrak sang pemain tidak akan diperpanjang.


Meski begitu, Silva tetap akan diberikan perpanjangan kontrak jangka pendek untuk menuntaskan tugas di Liga Champions [yang tertunda imbas pandemi virus corona]. Soalnya, PSG mampu lolos ke perempatfinal seusai mengalahkan Borussia Dortmund.

Dua klub dikabarkan siap menampung Silva, yakni AC Milan dan Everton. Milan adalah klub yang pernah dibela Silva pada periode 2009–2012 sekaligus klub Eropa pertama yang diperkuatnya. 

Di Milan, Silva membantu tim meraih Scudetto Serie A Italia musim 2010/11. Dua musim berselang, ia bersama Zlatan Ibrahimovic pindah ke PSG. Sementara itu, Everton juga diwartakan tertarik untuk mendatangkan Silva. Kebetulan, pelatih The Toffees, Carlo Ancelotti, pernah semusim melatih Silva di PSG. 

Meskipun Silva bakal berusia 36 tahun pada bulan September mendatang, ia diyakini dapat terus bersaing di level tertinggi hingga usia 40 tahun.

Adapun sejak berseragam PSG pada 2012, hanya sekali Silva gagal mengantarkan tim menjuarai Ligue 1, tepatnya pada musim 2016/17. (gi/om)